Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 2nd October 2023

Pemko Dumai Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi Pengurus Masjid dan Mushalla

Pemko Dumai Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi Pengurus Masjid dan Mushalla

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Ir. Zulkarnain, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi Pengurus Masjid dan Mushalla Sekota Dumai Tahun 2021, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (22/11/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, Drs. Syawir Kasim, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan Fardhu Kifayah ini diselenggarakan selama 2 hari yang diikuti sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari pengurus masjid yang diutus dari masing-masing Kecamatan se Kota Dumai.

“Kegiatan ini ditaja sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan jenazah sekaligus membina mental spiritual para peserta,” ucapnya.

Disisi lain, Zulkarnain mengatakan bahwa pemerintah Kota Dumai secara konsisten akan memberikan pelatihan pelaksanaan fardu kifayah ini setiap tahunya.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah serta mengembangkan wawasan tentang penyelenggaraan jenazah ditenggah-tengah masyarakat secara berkesinambungan,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, Zulkarnain berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan mengaktualisasikan ilmu yang didapat dan mampu memberikan konstribusi positif dalam menjalankan nilai-nilai agama.

“Ikutilah pelatihan ini dengan serius, semoga ilmu fardhu kifayah ini semakin banyak yang mengetahui dan memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat,” tutupnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: