Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Pemko Dumai Gelar Sosialisasi Sekaligus Penyusunan Grand Design Tim Pembangunan Kependudukan 5 Pilar

Pemko Dumai Gelar Sosialisasi Sekaligus Penyusunan Grand Design Tim Pembangunan Kependudukan 5 Pilar

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafei, S.Sos., M.Si, membuka secara resmi Sosialisasi dan Penyusunan Tim Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 Pilar bertempat di Ruang Meeting Zuri II, The Zuri Hotel Dumai, Senin (22/11/2021).

Kegiatan yang ditaja oleh Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P4) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Dumai ini adalah tindak lanjut dari Perpres No.153 tahun 2014, yang memiliki tujuan utama agar tercapainya kualitas penduduk yang tinggi sehingga mampu menjadi faktor penting dalam mencapai kemajuan bangsa.

Dalam laporannya, Plt. Kepala DPPKB Elyawarti, SKM menyampaikan bahwa GDPK ini penting dilaksanakan karena kurangnya perencanaan yang berbaris kondisi kependudukan, beragamnya data dan sumber data kependudukan, memperbaiki policitical will dan komitmen pemerintah, meningkatkan kepedulian para policy makers terhadap keterkaitan antara isu kependudukan dengan pembangunan.

Kemudian, Plt. Kepala Bappeda Kota Dumai Drs. Budhi Hasnul, M.Si selaku Ketua Tim Penyusun GDPK Kota Dumai memaparkan draft SK Walikota Dumai kepada para peserta sosialisasi tentang Tim Perumus Dokumen GDPK Lima Pilar Walikota Dumai.

Lanjutnya, Tim Penyusun yang akan dibentuk terdiri dari 5 Pilar, mencakup Bidang Pengendalian Kuantitas Penduduk, Bidang Peningkatan Kualitas Penduduk, Bidang Pembangunan Keluarga, Bidang Penataan Persebaran dan Pengaturan Mobilitas Penduduk dan Bidang Penataan Administrasi Kependudukan.

“Dengan pertemuan ini harapannya draft tersebut dapat kita bahas lebih lanjut terkait penyusunan Tim Perumusan GDPK sebelum nantinya disetujui dan ditandatangani oleh Wali Kota Dumai, Bapak H. Paisal, SKM, MARS,” tuturnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: