Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Penemuan Bayi Perempuan Di Tumpukan Jankos Gegerkan Warga Desa Rintis Labusel

Penemuan Bayi Perempuan Di Tumpukan Jankos Gegerkan Warga Desa Rintis Labusel

Kondisi bayi perempuan yang ditemukan Warga Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat mendapatkan penanganan dari pihak medis.

Labusel,LENSA NEWS

Warga Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dihebohkan dengan temuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi hidup di dalam kardus dibawah pohon kelapa sawit ditumpukan Janjangan Kosong(Empty Bunch) pada Senin (31/10) sekira Pukul 13:30 WIB.

Sekertaris Desa Rintis Jurianto mengatakan penemuan bayi dalam kardus tersebut saat ini telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Aek Goti Silangkitang dimana saat ini bayi malang tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Ulumahuam untuk dilakukan perawatan.

“Berbubung di Puskesmas Ulumahuam tidak ada rawat inap maka bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Aek Goti dimana keadaan bayi tersebut sekarang dalam kondisi sehat,” ungkap Jurianto.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Aek Goti dr.Triana Syahputri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kondisi bayi yang ditemukan warga tersebut saat ini dalam keadaaan sehat dimana selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian, Camat dan Dinas Perlindungan Anak terhadap temuan bayi tersebut.

“Bayi ini tadi ditemukan warga dan mereka bawa ke Puskesmas terdekat sempat dirawat disana tapi karena disitu gak ada rawat inap maka warga dan pihak Kepolisian tadi membawanya kemari. Keadaan bayi sekarang sehat untuk proses kelanjutan bayi ini nanti pihak kita koordinasikan sama pak camat kepolisian dan pihak perlindungan anak,” ungkapnya.

Disisi lain Camat Silangkitang SADINO mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya terkait penanganan temuan bayi tersebut.

“Yang terpenting kondisi bayi ini dalam keadaan sehat terlebih dahulu,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: