Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Pimpin Rapat Persiapan MTQN Ke-54 Tingkat Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Minta Persiapan Harus Lebih Baik Agar Pelaksanaannya Sukses

Pimpin Rapat Persiapan MTQN Ke-54 Tingkat Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Minta Persiapan Harus Lebih Baik Agar Pelaksanaannya Sukses

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib memimpin rapat persiapan Musabaqoh Tilawah Qur’an Nasional (MTQN) yang ke-54 tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022 di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin sore (24/1/2022) yang dihadiri Pimpinan OPD, instansi terkait TNI, Polri, Kemenag dan LPTQ Kota Tanjungbalai.

“Pelaksanaan MTQN ke-54 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari sampai dengan 15 Februari Tahun 2022 di Masjid Jami’Issabil Jalan MT Haryono, Kelurahan Selat Lancang, Kec Datuk Bandar Timur,” ungkap Plt Wali Kota Waris Thalib.

Menurut Plt Wali Kota, ini bukti semangat kita bersama dalam menyukseskan acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk itu saya meminta kepada Panitia yakni Bagian Kesra dan pihak LPTQ serta OPD terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dalam arti ada rentang waktu dan keleluasaan dalam mempersiapkan MTQ Tingkat Kota usai pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan. Untuk itu panitia berkesempatan menyiapkan TC bagi para pemenang ditingkat Kecamatan untuk bertanding di tingkat Kota.

“MTQ adalah kegiatan Nasional. Untuk itu, di masa pandemi Covid-19 mengharuskan kita semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan. Saya minta dalam pelaksanaan MTQN Ke 54 Tingkat Kota Tanjungbalai nanti perlu kita kaji ulang terkait pengaturan para pengunjung yang datang agar tidak berkerumun dalam satu titik lokasi, Ujar Waris.

Waris pun menambahkan, untuk tempat pelaksanaan MTQ yang akan digelar di Lokasi Masjid dan lokasi lainnya yang telah ditetapkan untuk beberapa cabang, nanti panitia saya berharap untuk benar benar menyiapkan dan menata lokasinya terutama letak parkir kalau bisa jangan mengganggu pengguna jalan lainnya atau pekarangan orang, tegasnya.

Terakhir, Plt Wali Kota meminta panitia yang merupakan OPD untuk mempersiapkan dan bertanggungjawab dengan tugasnya. Terutama OPD yang bertanggungjawab dalam menyiapkan Panggung harus sudah menyiapkan mulai minggu ini, agar hasilnya nanti maksimal dan tampilan panggung juga indah sehingga hasilnya juga memuaskan, pungkasnya.

Sebelumnya Kabag Kesra, Mhd Fakhrialdi memaparkan rangkaian rencana kegiatan MTQ, mulai dari lokasi, susunan panitia, dan cabang yang akan dipertandingkan.

Pada MTQ Nasional Ke 54 tingkat Kota Tanjungbalai akan mempertandingkan 8 (delapan) Cabang yakni Mujawawad, Tilawah, Qira’ah Sab’ah, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, paparnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: