Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 15th June 2024

Plt Wali Kota Waris Thalib Buka MTQN Ke 54 Tingkat Kecamatan Sei Tualang Raso

Plt Wali Kota Waris Thalib Buka MTQN Ke 54 Tingkat Kecamatan Sei Tualang Raso

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib membuka kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ Ke-54 Nasional Tingkat Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Minggu malam (23/1).

Acara berlangsung di depan Kantor Camat Sei Tualang Raso, tepatnya Gedung Bersejarah, Jalan Sei Raja, Tanjungbalai.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt Walikota Waris didampingi Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah Karo-Karo, unsur Forkopimcam yakni Danramil 017, Kapolsek Sei Tualang Raso dan Ketua PKK Kecamatan Sei Tualang Raso.

Plt Wali Kota, Waris dalam sambutannya mengatakan, agenda tahunan MTQ bertujuan untuk meningkatkan pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya.

“Kalau ada persoalan hidup kita, baca itu Alquran, terjemahkan tafsirkan. Insha Allah selamat dunia akhirat. Karena Alquran adalah penuntun pedoman hidup umat Islam,” kata Waris.

Waris juga mengajak semua pihak khsusunya umat muslim di Kota Tanjungbalai memberikan perhatian serius terhadap pengembangan Alquran untuk generasi muda di Tanjungbalai.

“Kepada orang tua umat Muslim untuk menjadikan putra dan putri nya jadi penghafal Quran. Saya punya niatan untuk membuat program 1 rumah 1 anak penghafal Qur’an nantinya,” ujarnya.

Perhelatan MTQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Sei Tualang Raso berlangsung 23-24 Januari 2022 yang diikuti 5 Kafilah Kelurahan
dengan jumlah total peserta sebanyak 217 orang.

Adapun cabang yang diperlombakan terdiri dari tilawah quran, hifzil quran, fahmil quran, syarhil quran, khattil quran, dan musabaqah makalah ilmiah.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: