Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

PT.Pelindo Multi Terminal Segera Kembangkan Usaha Kepelabuhanan di Dumai

PT.Pelindo Multi Terminal Segera Kembangkan Usaha Kepelabuhanan di Dumai

DUMAI, LENSA NEWS

Dengan telah dilakukannya merger Pelindo I , II , III dan IV pada tanggal 1 oktober 2021  dan lahirnya 4 claster bisnis dibawah holding PT.Pelindo yaitu  peti kemas, non peti kemas, logistik dan hinterland development dan marine dan equipment and port services.

Sejak mulai 1 oktober langkah pengembangan usaha ini langsung tancap gas terutama dibeberapa daerah pelabuhan strategis dan punya potensi besar.

PT.Pelindo Multi Terminal sebagai salah satu sub holding yang mengelola entitas bisnis kepelabuhanan di bidang operasi terminal multipurpose di Indonesia, seperti curah cair, curah kering, kargo umum, dan lain sebagainya. Berdiri pada tanggal 1 Oktober 2021 dan berkantor pusat di Medan, PMT membawahi dua anak perusahaan yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IKT).

Mengusung tagline Indonesia Connectivity Champion, PMT berkomitmen untuk menjadi solusi utama layanan terminal multipurpose dan kargo di Indonesia, untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional.

Sebagai target awal Pelindo Multi Terminal akan melakukan pengembangan usahanya di Dumai.

Direktur utama PT.Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistiyo yang ditemui disela acara ramah tamah ( 14/12/21) mengatakan ” Dumai akan jadi target awal perusahaan dalam pengembangan usaha , sebagai pintu perdagangan di pantai timur sumatera Dumai menjadi kawasan strategis untuk dikembang dan dijadikan sentra perdagangan “.Lebih lanjut beliau mengatakan ” Pelindo Multi Terminal akan selalu kordinasi dengan Kadin Dumai  untuk mendapatkan dukungan dan kita akan kolaborasi dengan pengusaha lokal yang bergerak dibidang bisnis pelabuhan “.

Ditempat yang sama GM PT.Pelindo Dumai Jhonatan Ginting mengungkapkan ” Sebagai BUMN yang bergerak dibidang kepelabuhanan dengan tag line Hadir untuk Negeri , kami berusaha terus untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan selalu bersinergi dan mendukung pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi “.

Diacara silaturahmi tersebut Dirut Pelindo Multi Terminal didampingi Direktur Operasional Ridwan Sani Siregar , Direktur Teknik Prakosa Hadi , SPV Pengelolaan Operasi I Wayan Wirawan , Joni Utama , Agus dan Farid di jajaran managemen.

Tampak hadir juga Ketua Kadin Dumai Zulfan ismaini , Ketua ALFI Badaruzzaman Ketua APBMI Supriandi , Ketua INSA Herman Buchari dan beberapa pelaku usaha pelabuhan.

Dengan semangat Membangun Kebersamaan untuk Membentuk Kekuatan Ekonomi , langkah ini menjadi semakin nyata untuk menjadikan Dumai kota Idaman.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: