Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Ratusan Warga Antusias Menghadiri Sosialisasi Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bengkalis

Ratusan Warga Antusias Menghadiri Sosialisasi Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bengkalis

Pinggir – Bengkalis, LENSA NEWS

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bengkalis Bidang Perekonomian & izin Laurensius Tampubolon S.H, melaksanakan Sosialisasi Perda (peraturan daerah) retribusi bangunan gedung tahun 2022 yang bertempat di jalan Sona RT04/RW02 Kecamatan Pinggir, Kelurahan Titian Antui, Kabupaten Bengkalis, Riau. Minggu(13/11/2022)

Acara sosialisasi dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sintua HKI Pirma Toba 2 JD. Siregar pada pukul 15.30 dan diprotokoli oleh Ketua DPRT ( Dewan Pimpinan Ranting) Partai Perindo Kelurahan Titian Antui Natanael Nainggolan dan dilanjutkan kepada Bapak Laurensius Tampubolon S.H selaku Ketua Komisi 3 DPRD kabupaten Bengkalis.

Adapun yang ingin disosialisasikan oleh Ketua Komisi 3 DPRD kabupaten Bengkalis Laurensius Tampubolon S.H adalah ingin mensosialisasikan perda retribusi bangunan gedung yang merupakan Peraturan Pemerintah Kabupaten Bengkalis No.2 Tahun 2022 yang baru disahkan dan wajib disosialisasikan oleh Eksekutif dan DPAD tentang Pesetujuan Pembangunan Gedung(PPG) yang dikeluarkan oleh PUPR dan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) yang sudah diatur Oleh Mendagri.

Setelah mensosialisasikan tentang Perda(Peraturan Daerah) retribusi bangunan acara dilanjutkan dengan pembacaan Proker(Program kerja), adapun yang menjadi program kerja(Proker) Ketua Komisi 3 Tahun 2022 yaitu pembangunan parit Pirma Toba 2, pembangunan aspal hotmix Jalan Sederhana, pembangunan aspal hotmix jalan GKPS, pembangunan aspal hotmix jalan Beringin, pembangunan jalan Sukadamai KM9 aspal hotmix, pembangunan jalan Manggis semenesasi jalan, pembangunan jalan aspal Purwodadi dan sudah selesai, jalan Meranti dan jalan Sona pembangunan parit, pembangunan aspal hotmix jalan Pulai sudah di DPA, jalan Kempasari pembangunan jalan hotmix, pembangunan parit jalan Sukaramai, pembangunan HKBP Sinar Toba Pinggir, pembuatan pagar HKBP Parsaoran dan sedang pembangunan, pembangunan Gereja Methodist Desa Sungai Meranti belum dikerjakan dan sudah di DPA, jalan Sayur Mayur Balairaja kaplingan semenisasi jalan, kecamatan Talang Muandau jalan Abdul Rani semenisasi km 68, jalan Lubuk Batang Desa Tasik Serai selesai, jalan depan Kantor Camat Talang Muandau, dan jalan KM 54 Talang Muandau dan Tahun depan jalan Meranti akan menyusul. Demikian lah program kerja yang disedang berlangsung dan akan dikerjakan tahun ini yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Selaku Ketua Komisi 3 Dapil Pinggir Bidang Perekonomian dan Izin Laurensius Tampubolon S.H pada awak media. Dan beliau menyampaikan apabila proker anggaran tahun 2022 tidak terrealisasi maka akan dilanjutkan tahun 2023 tegas nya anggota DPRD yang memiliki hobby dibidang mencangkul tanah(petani). Jaka Gultom, BM. Sitorus

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: