Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Salurkan Zakat UPZ YKM Wilmar, Sekdako Dumai: Ringankan Beban Masyarakat Dumai Terdampak Covid-19

Salurkan Zakat UPZ YKM Wilmar, Sekdako Dumai: Ringankan Beban Masyarakat Dumai Terdampak Covid-19

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.I.P. M.Si hadiri kegiatan berbagi Zakat Konsumtif Akbar UPZ Yayasan Keluarga Muslim (YKM) Wilmar, Binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai di Masjid Raya Baiturahim, Kelurahan Pelintung, Senin (25/10).

Kegiatan yang digelar oleh UPZ YKM Wilmar Dumai ini telah rutin dilaksanakan dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pada kesempatan ini penyerahan dilakukan di daerah Kecamatan Medang Kampai Khususnya di Kelurahan Pelintung, Dumai.

Sekda Kota Dumai pada kesempatan ini mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Dumai berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Dumai yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Medang Kampai, khususnya di kelurahan Pelintung.

“Manfaatkan bantuan yang telah diberikan ini dengan lebih baik untuk kepentingan biaya sekolah maupun kebutuhan lainnya,” tutur H. Indra Gunawan.

Lanjutnya, beliau berharap kepada masyarakat penerima agar dapat manfaatkan zakat yang diberikan untuk membuka usaha sehingga zakat yang diberikan dapat produktif dan menambah pendapatan untuk kebutuhan kedepannya.

“Terimakasi kepada muzakki Wilmar yang sudah mau menyisihkan sebahagian rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Sekda.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Dumai Afrizal Oesman mengatakan ini merupakan kegiatan kalobirasi antara UPZ YKM Wilmar Dumai bersama Baznas Dumai dalam menyalurkan zakat dari karyawan Wilmar Dumai.

“Yang kita bagikan saat ini hanya sebahagian dan bantuan yang diberikan oleh penyalur Zakat Akbar Konsumtif UPZ YKM Wilmar Binaan Baznas Kota Dumai akan segera disalurkan ke seluruh Kelurahaan Pelintung yang ada di 4 titik di Medang Kampai,” ujarnya.

Tambahnya, di Kota Dumai ini banyak perusahaan-perusahaan besar. Maka dari itu, diharapkan perusahaan-perusahaan tersebut dapat berbuat seperti apa yang dilakukan oleh YKM Wilmar sehingga lebih banyak lagi masyarakat terbantu dengan kegiatan zakat seperti ini.

Sumber: Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: