Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 17th May 2024

SatLantas Polres Labusel Gelar Razia Gabungan Penertiban Izin Trayek Organda

SatLantas Polres Labusel Gelar Razia Gabungan Penertiban Izin Trayek Organda

Labusel,LENSA NEWS

Untuk Penertiban izin trayek Satuan Laluluntas (Satlantas) Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan, beserta Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Organda melaksanakan giat razia gabungan Penertiban izin trayek angkutan umum yang melintas di wilayah hukum Labuhanbatu Selatan pada Selasa, 07 Mei 2024 di depan Pos Lantas Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara.

Razia gabungan dipimpin langsung Kasatlantas Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Erwin Gultom SH didampingi Kadis Perhubungan A. Syukri Siregar, Jasa Raharja diwakili Septian dan Organda, Abdullah MN Situmorang berserta jajaran.

Dalam razia tersebut banyak angkutan yang terjaring diantaranya Rypa, Harli, PT.Rapi, PT.Povri, BBC dan merk lainnya yang terindikasi tidak memiliki izin trayek. para supir yang diperiksa tidak mampu menunjukkan izin trayeknya sehingga pihak Satlantas langsung memberi peringatan dan menegur agar secepatnya melengkapi segala surat-surat pendukung dalam mengoperasikan angkutannya.

Menurut Kasatlantas Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Erwin Gultom SH didampingi Kadis Perhubungan Labusel, A. Syukri Siregar, Jasa Raharja, Septian dan Ketua Organda Labusel Abdullah MN Situmorang terkait razia gabungan pada media mengatakan, kegiatan razia gabungan dilaksanakan sebagai implementasi dari rapat koordinasi Satlantas Polres Labuhanbatu Selatan bersama Kadis Perhubungan, Jasa Raharja, Samsat dan Organda Labusel.

Yang menjadi target dalam razia gabungan itu adalah mobil angkutan umum yang tidak mematuhi aturan dalam berlalulintas khususnya surat-surat pendukung atau izin trayek kendaraan.
Kasat berharap untuk kedepannya bagi pengemudi angkutan umum dapat melengkapi aturan dan peraturan dalam berlalulintas sehingga ketertiban dalam berkendaraan akan terwujud.

sedangkan Kadis Perhubungan Labuhanbatu Selatan, A. Syukri Siregar dalam kesempatan itu mengatakan, pada razia gabungan ini pihaknya bersama satlantas, organda dan jasa raharja menertibkan trayek-trayek tanpa surat demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan fasilitas kendaraan umum.
Septian dari Jasa Raharja menambahkan agar setiap angkutan umum dapat melengkapi surat-surat izin trayek dan iuran jasa raharja kendaraannya.

Sementara Abdullah MN Situmorang pada kesempatan itu sangat mengapresiasi atas pelaksanaan razia gabungan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan AKP. Erwin Gultom SH dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan angkutan umum yang tidak memenuhi syarat, namun tetap beroperasi dan melintas di wilayah hukum Labuhanbatu Selatan.

Razia akan terus dilaksanakan tim gabungan secara berkesinambungan agar setiap angkutan umum yang melintasi wilayah hukum Labuhanbatu Selatan dapat melengkapi surat-surat kendaraannya seperti izin angkutan orang, izin trayek dan surat lainnya yang ada korelasinya dengan angkutan umum demi kenyamanan dalam berusaha dan bagi penumpang.

Akibat Pelaksanaan Razia gabungan kondisi jalan sedikit macet karena angkutan umum yang di lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan berada di badan jalan. namun akibat kesigapan petugas yang mengatur lalulintas kemacetan dapat diatasi.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: