Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Sekdako Dumai Hadiri Puncak Peringatan HSP Ke-93 Secara Virtual

Sekdako Dumai Hadiri Puncak Peringatan HSP Ke-93 Secara Virtual

DUMAI, LENSA NEWS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyaksikan Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 secara virtual, di Balai Sri Bunga Tanjung, Kamis (28/10/2021).

Dikarenakan Kota Dumai saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, pelaksanaan Upacara Peringatan HSP di daerah ditiadakan.

Puncak Acara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 secara nasional dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional dan Channel Youtube Kemenpora.

Tampak hadir pada peringatan Puncak HSP ke 93, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Menpora RI, para Pimpinan Kementerian, Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Struktural, Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota se- Indonesia, dan pemangku kepentingan kepemudaan lainnya.

Dalam pidatonya, Menpora RI Zainudin Amali menuturkan HSP tahun ini mengusung Tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: