Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Taufiqiyah

Sekretaris Daerah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Taufiqiyah

DUMAI, LENSA NEWS

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Taufiqiyah, Jumat malam (22/10).

Dalam sambutanya H. Indra Gunawan mengucapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengajak masyarakat Kota Dumai untuk meneladani sunnah-sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari seperti, melaksanakan puasa Senin Kamis, Sholat Dhuha dan memberikan jamuan makanan.

“Sudah saatnya meningkatkan kepedulian kita antar sesama, karena tidak mungkin kita hidup berkecukupan sementara disekitar tempat tinggal kita masih banyak terdengar suara rintihan lantaran saudara-saudara kita yang masih belum makan. Mari bersama-sama kita saling berbagi dan saling perduli terhadap orang-orang di sekitar lingkuangan kita,” Ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Al-Ustadz H. Izron Lubis terlebih dahulu mengajak masyarakat untuk bersholawat, beliau juga mengatakan bahwa setiap datangnya bulan Rabiul Awal dalam bulan hijriah, kita akan diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah. Dialah yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam tersebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil ‘alamin.

“Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia, segala aspek kehidupan dicontohkan oleh Nabi. Dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita untuk semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan semoga Allah SWT menjadikan kita orang-orang yang mudah meneladani akhlakul karimah yang diajarkan,” Sebutnya.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yaitu, pengurus Masjid taufiqiyah serta masyakat Kota Dumai.

Sumber: Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: