Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Walikota Dumai Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Hijriyah

Walikota Dumai Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Hijriyah

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai H. Paisal Menghadiri peringatan Maulid Nabi 1443 H yang bertempat di Masjid Al-Hijriyah Jalan Gunung Merapi Kelurahan Bumi Ayu, Jumat (22/10) Malam.

Peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ustad Panaekan Hasibuan LC dengan tema Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasullullah SAW.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan menyiapkan buku pelajaran bagi anak-anak di Kota Dumai di tingkat SD sampai SMA yang isinya nanti bertujuan untuk lebih meningkatkan serta wawasan dalam mempelajari dan mengenai agama islam lebih dalam.

“Kita sudah membuat kesepakatan dan menyusun mengenai buku agama islam dengan Kadis Pendidikan Provinsi yang nantinya berisi tentang cerita-cerita islam yang akan lebih mendidik anak-anak untuk lebih mencintai agama islam melalui buku yang akan kita kemas ini nantinya,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan mengenai percepatan pembangunan Dumai Islamic Center yang nantinya disana akan melibatkan beberapa tokoh-tokoh agama dan juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di Kota Dumai.

“Dumai Islamic Centre akan kita jadikan pusat Islam dan dapat meningkatkan ekonomi Kota Dumai juga, nantinya kita akan melibatkan beberapa tokoh agama dan masyarakat. Kita akan menjadikannya pusat Dakwah dan pusat agama Islam di Kota Dumai, karena Dumai Islamic Centre ini milik kita bersama dan mohon doanya semoga ini dapat selesai dengan cepat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Masjid Al-Hijriah H. Asnam, ST., M. Si mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang telah berkenan hadir dalam rangka ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid tersebut.

Sumber: Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: