Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 27th September 2022

Sempena Tahun Baru Imlek, Walikota Dumai Melepas Keberangkatan Wisata Religi Dan Sejarah Untuk Anak Yatim Piatu

Sempena Tahun Baru Imlek, Walikota Dumai Melepas Keberangkatan Wisata Religi Dan Sejarah Untuk Anak Yatim Piatu

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS melepas keberangkatan 25 Anak Yatim Piatu dan Anak Dhuafa untuk Berwisata Religi dan Sejarah ke Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (31/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di Toko Purnama Mandiri, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat ini dalam rangka Berbagi Berkah sempena Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili Tahun 2022.

Adapun lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata yaitu Rumah Singgah Tuan Kadi, peninggalan
Kerajaan Siak yang ada di Pasar Bawah, wisata religi ke makam Marhum Bukit dan Marhum Pekan pendiri asal mula nama Senapelan (Payung Sekaki) menjadi Pekanbaru, Masjid Raya Senapelan, Pasar Bawah, dan Museum “Sang Nila Utama”.

Kemudian anak-anak juga akan di bawa ke Kampoeng Rabbit untuk menikmati Outbound Games, Bermain di Kolam Renang dan Makan Malam.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Dumai mengucapkan apresiasi kepada para dermawan. Berkat dukungan mereka, anak yatim piatu dan anak dhuafa Kota Dumai memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

“Tujuannya selain berbagi rezeki dan mempererat silaturahmi anak-anak kita, mereka juga dapat menambah wawasan serta mendapatkan pengalaman berharga yang mungkin belum pernah mereka alami sebelumnya,” tutur H. Paisal.

Ia menilai, apa yang dilakukan dapat memberi pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak.

Harapannya, kegiatan ini dapat pula memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yatim piatu dan anak dhuafa yang hadir. Sehingga, mereka memiliki semangat yang baru untuk terus memperbaiki diri dan berbuat yang terbaik.

“Kedepan, anak-anak inilah yang akan diandalkan untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa khususnya Kota Dumai,” pungkasnya.

Turut hadir, Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos, M.Si, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Dumai Zulfan Ismaini serta tamu undangan lainnya.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: