Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 16th May 2024

Suasana Kunjungan Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H di Rutan Dumai

Suasana Kunjungan Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H di Rutan Dumai

Dumai, LENSA NEWS

Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi setiap umat muslim untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak terkecuali bagi mereka yang menjalani pidana di Rutan Kelas IIB Dumai.

Antusiasme pengunjung untuk melakukan kunjungan tatap muka sangatlah tinggi. Mereka tampak bahagia dan gembira bisa berkumpul bersama keluarga tercinta di momen lebaran ini. Para petugas pun berupaya memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan aman dengan mengawasi setiap aktivitas yang dilakukan oleh para pengunjung dan warga binaan, Rabu (10/4).

Kegiatan ini juga dibantu oleh personil dari KODIM 0320 Dumai dan personil dari Polres Dumai yang juga berjaga-jaga di sekitar lokasi kunjungan.

Mereka berperan sebagai pengaman dan mengawasi setiap aktivitas pengunjung serta narapidana untuk memastikan tidak ada tindakan yang merugikan keselamatan dan keamanan bersama.

Karutan Dumai, Bastian Manalu yang turut memantau pelaksanaan kunjungan tatap muka ini memberikan arahan kepada warga binaan dan pengunjung agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban selama kunjungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan kunjungan tatap muka dapat berjalan lancar, aman, dan terkontrol dengan baik.

Tak hanya itu, para pengunjung semakin dipermudah dalam melakukan pendaftaran melalui aplikasi SIRUMAI, yang dapat mendaftar dari mana saja. Sehingga mengurangi antrian.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: