Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 26th October 2021

Tinjau Lokasi Usulan Proyek Infrastruktur, Sekdako Dumai Sambut Kedatangan Sekretaris Bappenas dan Gubri di Kota Dumai

Tinjau Lokasi Usulan Proyek Infrastruktur, Sekdako Dumai Sambut Kedatangan Sekretaris Bappenas dan Gubri di Kota Dumai

DUMAI, LENSA NEWS

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyambut kedatangan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr. Ir. Himawan Hariyoga Djojokusumo, MSc beserta rombongan didampingi Gubernur Riau (Gubri), Drs. H. Syamsuar, M.Si di Kota Dumai, Selasa (05/10/2021).

Dikutip dari Mediacentre.riau.go.id, 5 Oktober 2021, kedatangan Sekretaris Bappenas selaku Ketua Tim Pengarah Persiapan dan Pengembangan Program Compact-2 di Provinsi Riau yaitu dalam rangka Rapat Tindak Lanjut Usulan Proyek Pembiayaan Infrastruktur Program Compact 2 – Millenniun Challenge Corporation (MCC) di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.

Di Kota Dumai, rombongan meninjau 2 usulan proyek infrastruktur dari 16 usulan Gubri dalam Rapat Tindak lanjut Compact-2 MCC yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Riau dan Kota Dumai khususnya.

Seusai makan siang di Rumah Makan Pak Datuk, rombongan Sekretaris Bappenas dan Gubri langsung menuju Terminal RoRo Bandar Sri Junjungan untuk meninjau lokasi pembangunan Dermaga 2 Rupat salah satu dari 16 usulan Gubri.

Pembangunan Dermaga 2 Rupat dinilai dapat mendukung peningkatan ekonomi di Kota Dumai sekaligus mengembangkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan dibangunnya dermaga, akan memberi kelancaran transportasi Dumai-Rupat. Mengatasi antrian kendaraan di pelabuhan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke KSPN Rupat,” ujarnya.

Kemudian, usulan selanjutnya bagi Kota Dumai adalah pembangunan jalan Dumai-Lubuk Gaung-Sinaboi, yang dapat mendukung pengembangan kawasan sentra Tambak Udang Vaname di Kota Dumai.

“Dengan dibangunnya jalan ini diharapkan dapat melancarkan transportasi dan meningkatkan pendapatan di daerah,” pungkas orang nomor 1 di Riau.

Sumber : Diskominfo

 

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: