Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 16th May 2024

Upaya Deteksi Dini, Rutan Dumai Rutin Lakukan Kontrol Branggang

Upaya Deteksi Dini, Rutan Dumai Rutin Lakukan Kontrol Branggang

Dumai, LENSA NEWS

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Warisman Sihotang Bersama staf KPR dan anggota jaga melakukan kegiatan kontrol rutin dengan melakukan pengecekan kondisi fisik branggang pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai Kanwil Kemenkumham Riau. Langkah-langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dalam upaya deteksi dini guna menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, Jumat (3/5).

Deteksi dini merupakan salah satu strategi yang diambil sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yang mengedepankan konsep “3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic.”

Warisman menjelaskan bahwa deteksi dini sangat penting sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Rutan.

Melalui kontrol ini diharapkan potensi risiko dapat diidentifikasi lebih awal, sehingga langkah-langkah pencegahan dan penanganan dapat dilakukan secara efektif.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Dumai, sejalan dengan prinsip-prinsip Konsep Pemasyarakatan Maju.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: