Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Upaya Regenerasi, DKD Dumai Gelar Workshop Pantun dan MC

Upaya Regenerasi, DKD Dumai Gelar Workshop Pantun dan MC

DUMAI, LENSA NEWS

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kota Dumai menggelar Workshop Pantun dan Master of Ceremony (MC) tingkat SMA dan Mahasiswa se-Kota Dumai.

Workshop tersebut resmi dibuka oleh Kadisdikbud Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pendidikan SD, Muhammad Ali Imran, S.Kom, M.IP, bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang merupakan program Komite Sastra DKD Dumai ini merupakan bentuk kolaborasi bersama Disdikbud Kota Dumai, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai, serta Forum Anak Kota Dumai.

Acara tersebut dikhususkan untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa. Sebanyak 35 peserta mengikuti workshop MC dan 15 peserta mengikuti workshop pantun.

Ngah Aroel selaku Ketua Komite Sastra dalam laporannya mengatakan, workshop ini dilaksanakan sebagai upaya regenerasi MC dan Pemantun di Kota Dumai.

“Dumai ini minim pembawa acara dan pemantun, hanya itu-itu saja orangnya. Dengan workshop ini, hendaknya muncul generasi muda kita yang piawai dalam membawa acara dan menjadi pemantun,” ucapnya.

Kabid Pendidikan SD Disdikbud Kota Dumai Muhammad Ali Imran, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada pihak penyelenggara khususnya kepada DKD Dumai atas inisiatifnya menggelar kegiatan Workshop Pantun dan MC tingkat SMA dan Mahasiswa se Kota Dumai.

“Kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan positif ini dengan baik, alhamdulillah pemateri yang akan memberikan ilmunya adalah orang-orang yang berpengalaman dan berkompeten dibidangnya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kabid Kebudayaan Disdikbud Kota Dumai, Kabid Pariwisata Disparpora Kota Dumai, DKD Kota Dumai, serta para narasumber.

Sumber: Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: