Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Wali Kota Dumai Hadiri Peringatan Milad TNAJ, Hari Lahir Tuan Guru, dan Syukuran Syekh Muda dan Syarifah

Wali Kota Dumai Hadiri Peringatan Milad TNAJ, Hari Lahir Tuan Guru, dan Syukuran Syekh Muda dan Syarifah

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda memperingati Milad ke-24 Tahun Majelis Thareqat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah (TNAJ) Kota Dumai, bertempat di Rumah Ibadah Suluk Darussalam, Jl. Dock Yard (UK) Gg. Akasia, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Tuan Guru Buya Dr. Syekh Muhammad Nur Ali Al Kholidi, S.Ag, M.hum Penerus Mursyid Ke 36 TNAJ Bandar Tinggi-Simalungun-Sumatera Utara dan syukuran Syekh Muda dan Syarifah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ahsabul Yamin Al Hamidi, S.Ag, S.M.

Dalam sambutan Ketua Dewan Mursyid Kota Dumai, Syekh Muda Nur Ahmad mengatakan, selain memperingati yaumul milad Tuan Guru, juga memperingati syukuran 6 orang Syekh Muda dan 2 orang Syarifah yang telah melaksanakan Sidang Istiqarah pada Bulan Oktober lalu di Bandar Tinggi.

“Dalam momentum ini, mari bersama kita saling bersinkronisasi untuk menjawab tantangan dan memberikan warna khususnya di Kota Dumai. Dengan kehadiran Wali Kota Dumai ditengah-tengah kita semoga bisa terjalin kerjasama yang baik antara jamaah TNAJ dan Pemerintah Kota Dumai,”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Nasi Tumpeng Syekh Muda dan Syarifah kepada Tuan Guru dilanjutkan dengan Tausyah Tuan Guru yang disampaikan langsung oleh Buya Dr. Syekh Muhammad Nur Ali Al Kholidi.

“Kepada para Syekh Muda dan Syarifah, harus mampu meningkatkan kompetensi diri dan terus menggali kajian untuk menyalurkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat mengenai keagamaan khususnya di Kota Dumai,” pesannya kepada Syekh Muda dan Syarifah.

Sementara itu, H. Paisal pada kesempatan ini turut berbahagia atas undangan memperingati Milad ke-24 Tahun Majelis Thareqat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah Kota Dumai, Hari Lahir Tuan Guru, sekaligus syukuran Syekh Muda dan Syarifah.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: