Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

TINGKATKAN SDM BERKUALITAS, ASISTEN II TANDA TANGANI MoU DENGAN 5 PTS SE KOTA DUMAI

TINGKATKAN SDM BERKUALITAS, ASISTEN II TANDA TANGANI MoU DENGAN 5 PTS SE KOTA DUMAI

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si hadiri acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X bertempat di Aula STT Dumai, Selasa (16/11/2021).

12 PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah X hadir di Kota Dumai untuk menandatangani MoU dan MoA dengan STT Dumai, diantaranya yaitu Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta Padang, Universitas Baiturrahmah Padang, Universitas Islam Riau, STMIK Indonesia Padang, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex Riau, Universitas Pasir Pangaraian, STTIND Padang, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Pada kesempatan yang sama, H. Syahrinaldi didampingi Kabag Administrasi Kerjasama Setdako Dumai, Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si turut menandatangani MoU antara Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dengan 5 PTS se-Kota Dumai yang terdiri dari STT Dumai, STMIK Dumai, Akper Sri Bunga Tanjung Dumai, STIA Lancang Kuning Dumai, dan AMIK Dumai.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Kepala LLDIKTI X, Prof. Dr. Herry, MBA, Pimpinan PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah X yang berkesempatan hadir, Pimpinan PTS se Kota Dumai, serta Seluruh Civitas Akademi yang berkesempatan hadir.

Menurut Asisten II, tujuan penandatanganan MoU ini adalah guna mewujudkan Kota Dumai sebagai salah satu kota yang berkemajuan pendidikannya di Provinsi Riau, sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi Wali Kota Dumai yakni mewujudkan SDM yg berkualitas dan berjati diri Melayu

“Dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing,” tuturnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: