Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Bertema Bangkit Untuk Indonesia Emas, Rutan Dumai Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Bertema Bangkit Untuk Indonesia Emas, Rutan Dumai Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Dumai, LENSA NEWS

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan serbaguna Rutan Dumai yang diikuti oleh seluruh pegawai dengan mengenakan batik KORPRI, pada Senin (20/05).

Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045” ujar Bastian.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini Karutan memberikan piagam teladan periode Triwulan II kepada saudra M. Sakban dan M. Ghozali. Pemilihan pegawai teladan berdasarkan berbagai indicator kinerja yang dinilai langsung oleh atasannya masing-masing.

Pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 di Rutan Dumai berlangsung khidmat dan lancar serta ditutup dengan berfoto bersama.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: