Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 15th June 2024

Grand Opening Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Kabupaten Bengkalis

Grand Opening Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Kabupaten Bengkalis

Mandau, LENSA NEWS

Tol Permai (Pekanbaru-Dumai) memiliki Rest Area (tempat istirahat) yang mana berfungsi sebagai tempat beristirahat atau tempat makan bagi pengendara yang sedang berada dalam perjalanan dari arah Pekanbaru menuju Dumai ataupun sebaliknya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berinisiatif dengan membuka Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan khas Kabupaten Bengkalis yang berada di Rest Area Kilometer 65 Tol Permai (Pekanbaru menuju Dumai).

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembukaan pusat oleh-oleh dan kerajinan tangan Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu cara untuk memancing gairah entrepreneurship di kalangan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Dengan dibukanya pusat oleh-oleh dan kerajinan ini, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap agar outlet ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi para pelaku ekonomi kreatif dan juga UMKM agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan sekaligus memperkenalkan olahan pangan dan juga kerajinan lokal yang ada di Kabupaten Bengkalis”, ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan dan juga pejabat daerah lainnya ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis Kasmarni sebagai tanda dibukanya Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Kabupaten Bengkalis.
(BM. Sitorus)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: