Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 27th July 2024

Penyerahan bantuan peralatan Posyandu oleh PT PHR dalam rangka Pencegahan Stunting

Penyerahan bantuan peralatan Posyandu oleh PT PHR dalam rangka Pencegahan Stunting

Mandau, LENSA NEWS

Hari ini (Rabu 29 Desember 2021) bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau, diselenggarakan kegiatan penyerahan bantuan peralatan posyandu oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Riau dalam rangka pencegahan stunting di Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau.

Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM) dengan pelayanan yang terdiri atas 5 meja, dimulai pendaftaran, penimbangan dan pengukuran tinggi badan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan.

Bantuan peralatan Posyandu dari PT PHR diserahkan langsung oleh PT PHR dan juga PKBI ke Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Rudi Haris selaku perwakilan dari PT PHR mengungkapkan bahwa PT PHR berkomitmen untuk membantu menurunkan angka stunting. pemberian bantuan berupa alat medis adalah salah satu upaya meningkatkan pelayanan Posyandu untuk mencegah stunting, PT PHR berprinsip untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Selanjutnya, Camat Mandau Riki Rihardi memberikan sambutan serta memberikan semangat kepada kader posyandu yang ada di Kecamatan Mandau.

“Peran kader Posyandu dalam penurunan angka stunting sangatlah penting, kader posyandu harus bersinergi dengan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau agar terus bisa berinovasi untuk menurunkan angka stunting” ungkap Camat Mandau Riki Rihardi.

Camat Mandau Riki Rihardi juga memaparkan program yang telah dijalankan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar dalam upaya pencegahan dan menurunkan angka Stunting, seperti, Ojek Makanan Sehat Mandau Khusus Balita (OMA SUKA), dan juga Gerakan Mandau Beri IKan Sayur Buah dan Tanaman Obat (Gema Beri Sahabat), yang nantinya dapat menjadi acuan bagi PT PHR untuk bersinergi bersama Kader Posyandu Kecamatan Mandau.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, perwakilan PT PHR dan PKBI, serta Kader Posyandu Kelurahan yang mengikuti rangkaian kegiatan, turun kelapangan untuk memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita stunting di Kelurahan Air Jamban yang merupakan salah satu Lokus Stunting di Kecamatan Mandau.
(BM. Sitorus)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: