Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Hadiri Seminar Anak Berkebutuhan Khusus, Sekda Kota Dumai Mengingatkan Para Pendidik Untuk Memperhatikan Lingkungannya

Hadiri Seminar Anak Berkebutuhan Khusus, Sekda Kota Dumai Mengingatkan Para Pendidik Untuk Memperhatikan Lingkungannya

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Dumai H. Indra Gunawan,S.IP. M.Si menghadiri sekaligus membuka Seminar Identifikasi dan Pengaruh Dukungan Sosial Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah umum atau Inklusi bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo, Rabu (03/11).

Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengenali karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus melalui Pelatihan Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan,S.IP. M.Si Menyebutkan bahwa Lingkungan merupakan sumber informasi yang mendasar serta menjadi persediaan utama pemenuhan kebutuhan dan penafsir utama perilaku sosial yang dapat diterima oleh Anak disabilitas.

“Lingkungan sangat penting bagi nya, khususnya Lingkungan Keluarga untuk mengembangkan struktur kesempatan dan struktur dukungan serta struktur penguatan tertentu yang memungkinkan anak dapat belajar memperoleh tingkah laku baru yang dapat diterima dan selaras dengan norma-norma yang berkembang di lingkungannya”, ucapnya.

Beliau juga berpesan bahwa kegiatan seperti ini harus terus digalakkan demi tercapainya kesetaraan pelayanan dalam kegiatan belajar bagi generasi penerus.

“Dengan adanya kegiatan Seminar ini, Saya berharap dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta sehingga nantinya para kepala sekolah, guru, dan komite sekolah serta pihak-pihak yang berkepentingan mampu mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah Masing-masing”, sebutnya.

Turut hadir pada seminar tersebut yaitu, Kabag Kesra Setdako Dumai, Kepala Sekolah, Para Guru SLB (Sekolah luar Biasa) dan Wali Murid Siswa.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: