Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 27th July 2024

Lakalantas Di Rohil Bus PMTOH VS INTRA Supir Alami Patah Tangan Dan Kaki

Lakalantas Di Rohil Bus PMTOH VS INTRA Supir Alami Patah Tangan Dan Kaki

Rokan Hilir,LENSA NEWS

Tabrakan kedua Bus melibatkan Bus INTRA dengan Bus PMTOH terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Rokan Hilir Riau. Akibatnya kedua sopir Bus mengalami luka parah serta patah tangan dan kaki.
Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto menyebut kecelakaan bermula ketika Bus INTRA BK 7049 LT datang dari Bagan Batu menuju Ujung Tanjung. Bus melaju dengan kecepatan tinggi.

“Sesampai di lokasi Bus melebar ke jalur kanan hingga hilang kendali (lost control),” ucap AKBP Andrian, Jumat (23/6/2023).

Pada saat bersamaan datang dari arah Ujung Tanjung menuju Bagan Batu Bus PMTOH BL 7814 JK. Bus PMTOH juga melaju dengan kecepatan tinggi di lajur sebelah kiri.

Mengingat jarak sudah terlalu dekat mobil Bus INTRA BK 7049 LT menabrak mobil Bus PMTOH. Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami ringsek bagian depan di TKP.

“Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mobil Bus INTRA BK 7049 LT bernama Janes Siburian (42) mengalami luka lecet bagian wajah dan patah tulang kaki sebelah kanan. Lalu sopir Bus PMTOH BL 7814 JK bernama Zulkifli (33) mengalami luka Lecet bagian wajah dan patah tulang kaki sebelah kanan dibawa Ke RS Ibunda,” katanya.

Selain kedua sopir, penumpang mobil bus INTRA bernama Roida Pasaribu mengalami patah tangan sebelah kiri. Pria berusia 54 tahun tersebut pun sudah dievakuasi oleh petugas ke klinik terdekat.

Dugaan Penyebab Tabrakan Bus INTRA vs PMTOH
Kasat Lantas Polres Rohil AKP Tri Widianto mengatakan hasil pemeriksaan dan olah TKP diduga penyebab kecelakaan karena sopir bus INTRA diduga ngantuk. Akibatnya Bus oleng dan terjadi insiden laga kambing

“Dugaan sementara Sopir mengantuk karena kejadian sekitar pukul 04.30 WIB,” kata Kasat Lantas.

Saat ini dua Bus yang terlibat kecelakaan tersebut telah dievakuasi ke Pos Lantas di KM 8 Bagan Batu. Arus yang sempat tersendat menyebabkan antrian panjang dari kedua arah dipastikan sudah kembali lancar.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: