Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 24th September 2021

Lima Anggota DPRD Labura Tercyduk Bersama Tujuh Wanita Saat Pesta Narkoba

Lima Anggota DPRD Labura Tercyduk Bersama Tujuh Wanita Saat Pesta Narkoba

Labura,Lensanews.net- Lima orang Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2019-2024 bersama 7 Wanita tercyduk saat pesta Narkoba di Salah satu ruang KTV Hotel di Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Sabtu (7/8/2021) oleh Unit Satuan Narkoba Polres Asahan.

Penangkapan ini saat berlangsungnya PPKM Level 3 oleh Pemerintah di Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara,hingga petugas Kepolisian melakukan razia rutin ditengah masyarakat untuk mencegah dan menertibkan agar jangan terjadi kerumunan di lingkungan masyarakat dan juga ditempat hiburan.

Dari informasi yang dilansir dari berbagai media lokal Oneline, setelah ditangkap dan diamankan Satuan Narkoba Polres Asahan,diketahui kelima Oknum Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara ini pada hasil test urine dinyatakan hasilnya positif mengandung narkoba dan harus menginap di sel tahanan Polres Asahan.

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting, Sabtu (7/8/2021) malam, mengakui pihaknya telah menangkap lima orang Oknum DPRD Labura,bersama 12 pengunjung lainnya yang sedang berpesta narkoba di Hotel Antariksa Kisaran.

Ke 12 orang yang diamankan tersebut didapati mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi. Lima Oknum Anggota DPRD Labura ini langsung Diamankan dari Karaoke Hotel Antariksa Asahan.

“Kelima Oknum DPRD Labura tersebut positif menggunakan atau mengkonsumsi narkotika. Kelimanya positif melalui tes urine,” ujar Kasat Narkoba Polres Asahan kepada para wartawan.

Keterangan dari pihak Polres Asahan, Kelima Anggota DPRD Labura periode 2019-2024 tersebut bernama Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura Labuhanbatu Utara),Dapil Kualuh Leidong- Kualuh Hilir. M Ali Borkat (Ketua DPC PPP Labura) dari Dapil Aek Natas-NA IX-X, Khoirul Anwar Panjaitan (DPRD Fraksi Golkar),Dapil Kualuh Leidong-Kualuh Hilir, Giat Kurniawan (Anggota DPRD PAN),Dapil I Kualuh Hulu dan Febrianto Gultom (anggota DPRD asal Partai Hanura) Dapil Kualuh Leidong-Kualuh Hilir

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting mengatakan juga ke-17 orang tersebut, 10 pria dan 7 wanita akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kita segera menindaklanjuti proses hukumnya karena ada alat bukti yang ditemukan pihak Polisi. Temuan bukti dari pecahan-pecahan ekstasi,” pungkasnya.

Selain itu informasi diperoleh sebelumnya pada tanggal (20/11/2020) lalu, salah satu dari Lima Anggota DPRD yang tertangkap, Febrianto Gultom, pernah ditangkap Sat Narkoba Polrestabes Medan di Jalan Iskandar Muda, Medan usai pesta narkoba juga.

Bahkan, saat itu juga sempat menjalani tahanan di Makopoltabes Medan. Febrianto ditangkap bersama dua temannya usai pesta narkoba dan menyimpan seperempat butir pil ekstasi di dalam mobil Avanza.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, saat konferensi pers, Sabtu (28/11/2020) lalu mengatakan, dari hasil tes urine, ketiga pelaku positif narkoba. (MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: