Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 24th June 2024

Partai Demokrat Copot Baliho Anies Baswedan di Berbagai Wilayah di Indonesia

Partai Demokrat Copot Baliho Anies Baswedan di Berbagai Wilayah di Indonesia

Jakarta,LENSA NEWS

Partai Demokrat mulai mencopot baliho-baliho bergambar Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia setelah Anies Baswedan dikabarkan menyetujui Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendampingnya maju di Pilpres 2024.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar pencopotan baliho tersebut. Menurut Herzaky, para kader mencopot itu karena kecewa dengan sikap Anies yang diyakini melanggar kesepakatan dan membentuk koalisi secara sepihak bersama Partai NasDem dan PKB.

“Tidak ada keseriusan, tidak ada komitmen Nasdem dan Anies bersama Koalisi Perubahan,” kata Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Kamis, (31/8/2023).

Senada dengan itu, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief juga membenarkan kabar pencopotan tersebut. Syarief menyebut baliho dan spanduk bergambar Anies-AHY diturunkan di seluruh wilayah Indonesia. “Benar (spanduk AHY-Anies dicopot),” ungkap Syarief Hasan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengeluarkan pernyataan resmi yang mengungkapkan adanya persetujuan NasDem dengan PKB yang mengusung bacapres Anies Baswedan bersama Cak Imin yang secara sepihak diambil oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

“Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh,” ungkapnya. ***

Editor : Mk

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: