Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

Pembangunan Jembatan Plat Duiker Dusun Jambur Damuli II Hingga Tahun 2024 Belum Selesai

Pembangunan Jembatan Plat Duiker Dusun Jambur Damuli II Hingga Tahun 2024 Belum Selesai

Ket gbr : Tampak pengerjaan Pembangunan Jembatan Plat Duiker di Dusun Jambur Damuli II belum selesai sejak November 2023 hingga 2024.

Labura, LENSA NEWS

Pembangunan Jembatan Plat Duiker yang berlokasi di Dusun Jambur Damuli II Desa Sukarame Baru Kec Kualuh Hulu Kab Labuhanbatu Utara hingga saat ini belum selesai dikerjakan. Dari pantauan Media ini di lokasi tampak di plank pengerjaan menunjukkan pagu anggaran pembangunan jembatan Plat Duiker ini sebanyak Rp 70. 104.500 (Tujuh Puluh Juta Seratus Empat Ribu Lima Ratus Rupiah) dan Sumber Dana Dana Desa TA 2023 serta pelaksana Swakelola Pemerintah Desa.

Akibat dari pembangunan jembatan Plat Duiker ini yang belum selesai dikerjakan beberapa warga merasa kecewa dan keberatan akibat jalan yang semestinya dapat dilalui setiap hari namun diakibatkan adanya lobang besar di jalan tepatnya disekitar jembatan yang sedang diperbaiki kendaraan yang dipergunakan masyarakat tidak dapat lewat hingga sudah hampir 2 bulan sejak November 2023. ” Kami sangat berharap pembangunan jembatan ini segera selesai dan pembangunannya jangan asal jadi ” Imbuh salah seorang masyarakat yang berinisia FG(34) warga Dusun Jambur Damuli II kepada awak media penuh kecewa.

Kemudian FG menyampaikan bahwa pembangunan jembatan ini asal jadi.

” Dapat saya bayangkan bahwa kwalitas dan mutu bangunan jembatan ini tidak layak dan tidak akan lama bertahan dikarenakan pundasinya di duga tidak memiliki slop bawah dan atas serta duduga tidak memiliki tiang cor dan besi di sisi kiri dan kanan, sehingga saat tanah timbunan masuk ke lubang yang telah di buat dinding penahannya di duga nantinya akan pecah karena jembatan pasti akan dilalui kenderaan besar yang mengangkut BTS (Buah Tandan Sawit) ” milik masyarakat. Ujar FG.

” Kami masyarakat sekitar Desa Sukarame Baru sangat merasa keberatan atas tindakan Pemerintahan Desa Sukarane Baru yang semena-mena melakukan pembangunan Jembatan Plat Duiker di Dusun Jambur Damuli II kalau toh juga asal jadi dan pada akhirnya kami duga Jembatan akan cepat mengalami kerusakan yang merugikan keuangan negara.

” Kami siap bekerjasama dan berdampingan dengan unsur LSM yang akan membuat laporan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan kepada APH (Aparat Penegak Hukum) terutama apa alasan Pemerintah Desa Sukarame Baru tidak segera menyelesaikan pembangunan ini sejak tahun 2023 ” kembali ujar FG Usai didapati adanya keberatan masyarakat akibat tidak selesainya pembangunan jembatan Plat Duiker ini pihak Pemerintah Desa Sukarame Baru Kec Kualuh Hulu Kab Labuhanbatu Utara belum dapat dihubungi awak median terutama Kepala Desa Sukarame Baru Zaini. (MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: