Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Pemko Dumai dan KPU Provinsi Riau Siap Jalankan Program Desa Peduli Pemilu Demi Wujudkan Demokrasi Yang Baik

Pemko Dumai dan KPU Provinsi Riau Siap Jalankan Program Desa Peduli Pemilu Demi Wujudkan Demokrasi Yang Baik

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai H. Paisal menghadiri MoU Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Riau yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (03/11).

Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan antara KPU Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Dumai ini merupakan program pendidikan pemilih untuk mendorong partisipasi pemilih, menumbuhkan kesadaran, dan pengetahuan kepemiluan, serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat tentang pemilu.

Selain itu program ini juga untuk mendukung kegiatan pembangunan yang ada di Desa, terkhusus dalam membangun kesadaran demokrasi. Melalui berbagai inovasi dan kreativitas, dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi, dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme pemilu.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi lagkah yang diambil oleh KPU Provinsi Riau yang bekerja sama dengan KPU Kota Dumai dalam melaksanakan MoU terkait Pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Di Provinsi Riau, Kota Dumai termasuk salah satu dari tiga daerah dari program ini. Siak dan Pelalawan yang menerima dengan titik fokus di dua Kelurahan yang berada di Kecamatan Bukit Kapur yakni Kelurahan Bukit Kapur dan Kelurahan Bukit Kayu Kapur. Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan juga peduli Pemilu dan Pemilihan diharapkan dapat juga menumbuhkan pengetahuan, keterampilan mekanisme Pemilu sebagai instrumen utama sistem politik demokrasi yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara KPU Provinsi dengan Pemerintah Kota Dumai dan disaksikan langsung oleh Walikota Dumai dan Komisioner KPU.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua KPU Dumai dan Kepala OPD.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: