Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 17th June 2024

Pemkot Dumai dan Tanoto Foundation Finalisasi Naskah MoU

Pemkot Dumai dan Tanoto Foundation Finalisasi Naskah MoU

DUMAI, LENSA NEWS

Rapat pembahasan perpanjangan Kerjasama dan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota Dumai, di ruang Rapat Walikota Dumai, berlangsung lancar, Senin, (17/1).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Yusrizal, S.Sos, M.Si dihadiri pejabat dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Staf Ahli Pemkot Dumai, Kabag Kerjasama Pemkot Dumai, serta tim dari Tanoto Foundation Riau, bertujuan untuk mencapai kesepahaman dari setiap butir dari kedua naskah sebelum dilakukan penandatangan antara Tanoto Foundation dengan Walikota Dumai.

Sebelum melakukan pembahasan beberapa pasal dalam naskah tersebut, Pimpinan Rapat, mempersilahkan Koordinator Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana memaparkan program PINTAR selama bermitra dengan Pemkot Dumai, sejak 2018 lalu.

Dalam pemaparannya, Dendi Satria Buana menjelaskan tujuan utama kemitraan ini adalah membantu pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan tujuan empat SDGs, yaitu pendidikan berkualitas.

Melalui program Pengembangan Inovasi Pembelajaran (PINTAR), Tanoto Foundation akan fokus mengembangkan kompetensi fasilitator daerah (Fasda) melalui pelatihan untuk Fasda, guru, dan kepala sekolah.

Melakukan pendampingan sekolah melalui gugus pendidikan , seperti K3S, MKKS, KKG, dan MGMP.
“Mendukung pencapaian tujuan SDGs 4, melalui workshop, asistensi teknis dan perluasan jejaring kemitraan,” ujarnya.

Dendi menambahkan,program juga akan mendukung pengembangan portal di daerah menjadi portal Center of Exelent (CoE) untuk mendokumentasikan dan menyebarluaskan praktik baik.

“Memperluas akses pelatihan bagi guru, kepala sekolah di daerah mitra melalui platfor E-Learning (E-PINTAR),” tambahnya.

Memperhatikan kontribusi pengembangan mutu pendidikan yang dikembangkan oleh lembaga filantropi Tanoto Foundation tersebut, Yusrizal mengatakan program ini jangan berhenti di Dumai.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: