Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Polda Sumut Berhasil Gagalkan 23 Kg Sabu Siap Edar

Polda Sumut Berhasil Gagalkan 23 Kg Sabu Siap Edar

Medan,LENSA NEWS

Ditresnarkoba Polda Sumut berhasil menggagalkan 23 Kg Narkotika jenis sabu – sabu yang merupakan jaringan internasional.

Pelaku tindak pidana peredaran gelap Narkotika berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Sumatera di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Parlompongan Air Batu Kabupaten Asahan Sumatera Utara pada Selasa (5/9/2023) yang lalu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi pada Rabu (13/9/2023) Mengatakan, bahwa benar personil Ditnarkoba Polda Sumut benar mengamankan sindikat Narkoba Jaringan Internasional di jalan Lintas Sumatera Kelurahan Perlompongan Air Batu Kabupaten Asahan Sumatera Utara pada Selasa (5/9/2023) yang lalu.

“Pelaku sebanyak 7 (tujuh) orang dengan membawa Narkotika jenis Sabu seberat 23 (dua puluh tiga) Kg,” sebut Hadi.

Hadi juga menyebut ke 7 Pelaku inisial ARN, ZUL, GN, MR, RS, MHRN, dan YL dengan barang bukti yang diamankan narkotika jenis sabu sebanyak 23 (dua puluh tiga) di kemasan seberat 23 (dua puluh tiga) Kg, 1 ( satu ) unit Mobil dan 2 ( dua ) unit sepeda motor, jelas Kabid Humas Polda Sumut.

Kombes Hadi juga menyampaikan himbauan agar masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba guna mewujudkan Sumut Bersih dari peredaran Narkotika, tutupnya.

DPP LSM TAWON melalui Ramses Sihombing pada Rabu (13/9/2023) menyampaikan apresiasi atas kinerja Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara yang berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jaringan internasional yang keluar dari Daerah Sungai Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Ramses Sihombing mengungkapkan bahwa dari ke tujuh tersangka yang diamankan 6 diantaranya adalah warga Sungai Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Pengurus DPP LSM TAWON ini juga berharap agar Ditresnarkoba Polda Sumut sering turun ke Labuhanbatu Raya karena sampai saat ini masih banyak kios – kois narkoba yang masih beroperasi di Labuhanbatu Raya, dan kita siap menunjukkan lokasinya, tegasnya.(Tim/Red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: