Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Polres Labusel Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2023

Polres Labusel Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2023

Labusel,LENSA NEWS

Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Catur Sungkowo SH. MH mengadakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Patuh Toba 2023” Polres Labuhanbatu Selatan dihalaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Senin (10/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH.MH, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Plh. Sekdakab Labuhanbatu Selatan Drs. Fuadi M.AP, mewakili Dandim 0209/LB Danramil 11/Kota Pinang Mayor Inf. P. Sinaga SH, Kepala PT Jasaraharja Kota Pinang, perwakilan dari BPN Kabupaten Labuhanbatu Selatan, PJU Polres Labuhanbatu Selatan, Kapolsek Sejajaran Polres Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD dan Forkopimda, personil pasukan Operasi Patuh Toba 2023.

Dalam sambutan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak M.Si yang dibacakan oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH.MH mengatakan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan pelanggaran Lalu Lintas.

“Perlu kita sadari bahwa salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas sehingga perlu menanamkan budaya keselamatan dan disiplin berlalu lintas dijalan raya.

Operasi Patuh Toba 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023”.ujar Kapolres Labuhanbatu Selatan.

“Sedangkan pelanggaran yang menjadi sasaran utama adalah menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara masih dibawah umur, pengendara yang berbonceng lebih dari satu orang, selanjutnya pengendara yang tidak menggunakan helm standar atau tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengamanan bagi pengendara mobil, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, mengemudikan kendaraan melawan arus, serta pelanggaran melebihi batas kecepatan.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 di wilayah Sumatera Utara ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan potensinya serta meninggalkan disiplin masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas”.sambung mantan Kasubbid Paminal Polda Sumut tersebut.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan agar para personil yang tergabung dalam Operasi tersebut baik itu dari Polres Labuhanbatu Selatan, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan , PT Jasaraharja dan instansi terkait agar melakukan deteksi dini terkait pelanggaran yang disebutkan.

“Lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terkait tempat atau lokasi yang rawan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan, berikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat terkait peraturan lalu lintas, lakukan penegakan hukum yang simpatik dan humanis serta dilakukan secara elektronik atau ETLE, lakukan counter opini terhadap pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 agar tidak terjadi Mis-informasi yang dapat merugikan masyarakat dan petugas”.sebut beliau.

“Harapan saya kepada seluruh personil dan jajaran yang terlibat dalam Operasi Patuh Toba 2023 agar melaksanakan tugas secara profesional dan humanis serta hindari tindakan kontraproduktif yang dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Semoga pengabdian yang kita laksanakan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

Patuh dan tertib berlalu lintas adalah cermin moralitas bangsa”. pungkas Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH.MH.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: