Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

SULUK AKBAR PERTI BERSAMA UAS & SAFARI RAMADHAN GUBRI

SULUK AKBAR PERTI BERSAMA UAS & SAFARI RAMADHAN GUBRI

Pekanbaru, LENSA NEWS

Pertama sekali di Indonesia Suluk Akbar Perti dihadiri jamaah dari Belanda.Disamping itu para jamaah suluk selain berasal dari Riau juga dihadiri dari Sumbar,Jakarta,Batam dan daerah lainnya.

Suluk akbar yang dilaksanakan di Pondok Pasantren Darussalam,Saran,Kabun,Rokan Hulu,Riau dihadiri sekitar 500 jamaah.

Menurut ketua panitia suluk Dr.Saifuddin Yuliar,M.Ag suluk dimulai 21-30 Ramadhan.”kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin,sehingga para jamaah khusuk dan nyaman beribadah”,ungkap ketua panitia.

Sementara ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah(Perti) Riau,Buya Gamal Abdul Nasir mengatakan bahwa pada kegiatan suluk ini diramaikan dengan ikutnya Ustz Prof Abdul Somad,Lc,D.E.S.A, P.hD(UAS).”Alhamdulillah UAS sebagai ketua majelis Ifta’ Perti Riau ikut suluk.Bahkan ide suluk akbar ini murni berasal dari UAS.Dan UAS itu sudah biasa ikut suluk.Tapi kali ini UAS mengajak jamaah Perti untuk bersuluk dibulan yang penuh berkah ini”,kata Buya Gamal.

Sementara itu menurut UAS bahwa Perti yang lahir tahun 1928 adalah ormas Islam terbesar di Indonesia.”Salah satu ciri khas Perti itu adalah bertareqat.Saya mengajak para jamaah Perti dan kaum muslimin untuk mengikuti suluk akbar ini”,jelas UAS.

Seperti diketahui bersama bahwa suluk akbar ini dibimbing mursyid Abuya H.Alaidin Athori,Lc dimana jamaahnya menyebar sampai kebeberapa wilayah di Indonesia bahkan sampai kebeberapa negara.Dan Surau suluk Darussalam tidak pernah sepi diramaikan para jamaah suluk.

Bahkan Gubernur Riau pun melaksanakan safari Ramadhan di Pondok Pasantren Darussslam yang direncanakan pada tanggal 4 April 2024,ba’da sholat taraweh.”Benar,bpk Gubernur Riau akan melaksanakan safari Ramadhan.Dan penceramahnya adalah UAS.Disamping itu UAS juga akan meberikan kajian ba’da zuhur selama suluk berlangsung”,sambung buya Gamal.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: