Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 26th October 2021

Tim Penilai EKK Provinsi Riau Lakukan Penilaian di Kecamatan Dumai Selatan

Tim Penilai EKK Provinsi Riau Lakukan Penilaian di Kecamatan Dumai Selatan

DUMAI, LENSA NEWS

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyambut kedatangan Ketua Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau, Dr. Rahyunir Rauf M.Si beserta rombongan, bertempat di Aula Kantor Camat Dumai Selatan, Senin (11/10/2021).

Kedatangan Ketua Tim Penilai EKK Tingkat Provinsi Riau beserta rombongan ke Kota Dumai yaitu dalam rangka memberikan penilaian terkait Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021.

Pemerintah Kota Dumai pada tahun ini kembali mengamanahkan Kecamatan Dumai Selatan untuk mengikuti kegiatan ini, yang mana pada Tahun 2020 kemarin, Kecamatan Dumai Barat berhasil meraih peringkat ke 5.

Kegiatan penilaian ini berlandaskan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwasannya setiap tahun, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Riau melaksanakan evaluasi terhadap kinerja kecamatan yang ada.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan SIP. M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai pastinya menyambut baik kegiatan Penilaian atau Evaluasi Kinerja Kecamatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau.

“Penilaian dan evaluasi ini disamping sebagai salah satu upaya pembinaan, juga melalui kegiatan ini, para Camat beserta jajarannya akan berupaya menunjukkan kinerja terbaiknya, meningkatkan kreatifitas pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Sekda Dumai berharap Kecamatan Dumai Selatan dapat memberikan hasil lebih baik dari tahun sebelumnya, serta dapat meningkatkan peran dari aparatur pemerintah khususnya pada Kecamatan yang ada di Kota Dumai dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik secara lebih optimal dan lebih sigap.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan Provinsi Riau Dr. Rahyuni Rauf M.Si menyampaikan sambutan serta menjabarkan bentuk penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai EKK.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: