Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Tinjau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran, Walikota Dumai Berharap Program Rumah Layak Huni Dapat Berjalan Maksimal

Tinjau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran, Walikota Dumai Berharap Program Rumah Layak Huni Dapat Berjalan Maksimal

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai H. Paisal Meninjau pembangunan rumah korban bencana kebakaran serta menyerahkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perumahan Swadaya yang bertempat di Jalan Cendrawasih Kelurahan Laksamana, Sabtu (20/11).

Penyerahan bantuan ini merupakan Program Pemerintah Kota Dumai bekerjasama dengan Bank Riau Kepri dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang penerimanya merupakan warga kurang mampu dan korban yang rumahnya terdampak bencana kebakaran pada waktu lalu.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu pembangunan Rumah Layak huni dan bantuan berupa uang yang diberikan secara langsung oleh Walikota Dumai kepada warga senilai Rp. 20.000.000 Rupiah beserta Buku Tabungan dari Bank Riau Kepri dan juga bantuan dari Baznas senilai 5000.000 Rupiah per KK (Kartu Keluarga).

Walikota Dumai H. Paisal berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran pada waktu lalu.

“Tahun depan insyallah kami dengan Dinas Perkim sudah bisa merealisasikan untuk program rumah layak huni di Kota Dumai, semoga bantuan ini dapat berjalan dengan maksimal kedepannya dan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya terdampak bencana kebakaran kemarin”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Fauzi Efrizal mengatakan pihaknya langsung berinisiasi kepada dinas-dinas terkait untuk membantu 10 unit rumah layak huni yang terdampak bencana kemarin.

“Untuk alokasi perumahan ini ada sekitar 45 unit di Kota Dumai, untuk Kelurahan Laksamana ini ada 10 unit, insyallah rumah layak huni di tahun-tahun berikutnya dapat kami berikan juga sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu”, ucapnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: