Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 18th May 2024

Warga Asam Jawa Resah Pencuri Kabel OFTIC Meraja Lela Meminta APH Segera Bertindak

Warga Asam Jawa Resah Pencuri Kabel OFTIC Meraja Lela Meminta APH Segera Bertindak

Labusel,LENSA NEWS

Kabupaten Labuhanbatu Selatan-ratusan warga Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan,resah sehingga membutuhkan tandatangan membuat laporan Kepada Kapolda Sumatra Utara .atas Maraknya pencurian Kabel OFTIC Yang ditanam Di bawah tanah di pinggiran sepanjang Jalan Lintas Sumatra(jalinsum)persis diDesa Asam jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menurut informasi Yang diperoleh media,galian yang persis di Jalinsum lintas Asam Jawa – Aek batu sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya , pada umumnya warga sekitaran yang setiap sa’at melintas di sekitar itu bisa bahaya akibat lubang tersebut juga kendaraan berlalu lintas , di Jalan Lintas Asam Jawa Aek Batu , Desa Asam Jawa ,Kecamatan Torgamba , Kabupaten Labuhanbatu Selatan , Provinsi Sumatera Utara ,minggu (12/11/2023.).

“Salah seorang Tokoh masyarakat Asam Jawa kepada awak media beliau mengatakan , Masalah X galian lobang Kabel Optic yang sudah lama berlanjut , agar pihak yang berwajib segera mungkin menyelesaikan dan memberhentikan penggalian lubang tersebut agar tidak menimbulkan bahaya berlalu lintas atau korban pengguna jalan ,” Ungkapnya tegas.

Akibat pencurian kabel Optic dalam tanah,itu mengakibatkan lobang bisa membahayakan pengendara sepeda motor maupun mobil tergelincir kedalam lobang tersebut , dihawatirkan mengundang adanya korban.

Warga Masyarakat dan pengguna jalan berharap agar pihak kepolisian segera bertindak tegas terhadap pelaku tindak kejahatan penggalian lobang Kabel OPTIC secara ilegal sehingga tidak lagi meresahkan masyarakat.

Bernama Mar mengatakan pada minggu 12 november 2023 aktivitas para pencuri kabel itu tadi malam minggu dinihari sekitar jam 01:00 wib mereka beraksi menggali tanah yang sudah ditanam kabel OFTIC hal permasalahan ini udah ada sekitar 50 orang warga membutuhkan tanda tangan membuat laporan ke Kapolda dan tembusannya nanti ada ke kapolsek dan Bupati juga kapolres tuturnya.(Mk)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: