Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 16th May 2024

Yayasan Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji Perlu Perhatian Dari Elemen Masyarakat

Yayasan Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji Perlu Perhatian Dari Elemen Masyarakat

Teluk Panji,LENSA NEWS

Pasca banjir di madrasah MTss,Aliyah Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan terendam banjir beberapa Minggu yang lalu Hal ini nampak expose bekas banjir tersebut. Sabtu (17/10/23) prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG)hingga akhir Desember masih musim penghujan namun demikian aktifitas proses belajar mengajar di Yayasan Ihya Ulumuddin tetap dilaksanakan seperti biasa.

Setiap musim hujan anjuran BMKG membuat Mitigasi di Yayasan tersebut karna beberapa jam saja hujan halaman Yayasan tersebut tampak becek dan kumuh karna relief permukaan tanah di Yayasan tergolong rendah. banjir merupakan bencana tahunan di kawasan MTss Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji dan sekitarnya. “Banjir karna hujan luapan dari draenase dari berbagai penjuru juga perumnas dari belakang Yayasan yang harus dipompa memakai mesin Robin kalau tidak halaman utama dan seluruh halaman madrasah ikut terendam setinggi mata kaki bahkan lebih itupun kita upayakan agar bisa melakukan aktifitas belajar mengajar walau sedikit mengganggu,” ungkap Arifin Ahmad S.Ag selaku Ketua Yayasan di Mis,MTss,Aliyah Ihya Ulumuddin Teluk Panji.

Kita sangat prihatin melihat Yayasan tersebut
Walaupun tidak sampai ke lokal banjirnya,hal tersebut sangatlah mengganggu para siswa dan siswi masuk ke lokal sekolah

“Selain itu nanti ketika banjir mulai surut pasti menyisakan bekas genangan air seperti lumpur yang mengharuskan kita untuk membersihkannya,” tambah Arifin Ahmad S.Ag.

Usai jam sekolah berakhir, Mis,MTss,Aliyah. Arifin Ahmad, S.Ag, mengatakan tidak bisa berbuat banyak dalam mengatasi masalah banjir yang merendam Yayasanya. “Kita memang tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini, karna lahan Madrasah kita berada di lahan yang rendah dan sangat dekat dengan Parit alam Titi Porik dan drainase Bentuk T,” jelasnya.

Melalui Kabiro media Online “Lensa News”Muklas media cetak Bongkar Kasus Sukur Harahap kebetulan monitoring Yayasan Ihya Ulumuddin.Yayasan tersebut bertepatan musim penghujan memang betul sebenarnya Yayasan Ihya Ulumuddin perlu bantuan dari berbagai elemen masyarakat para stakeholder dan pihak yang terkait seperti Pemerintah Desa (Pemdes) dan perusahaan disekitar seperti PT
MILANO,PT.Supra Matra Abadi (PT.SMA) juga PT.Abdi Budi Mulia (PT.ABM)melalui Corporate Social Responsibility(CSR) berupa material kerak Boiler ataupun tanah urug guna menimbun halaman Yayasan tersebut,guna pendidikan literasi dan edukasi proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan nyaman.”Ucap Arifin Ahmad SAg.

H.Abdul Jubir Siregar S.Ag dari Fraksi Gerindra kepada “Lensa News”mengatakan akan siap membantu, buat proposal sebagai bentuk Veryfikasi permintaan material saya siap H.Abdul Jubir Siregar S.Ag adalah Legislator DPRD Labusel INCUMBEN untuk tahun 2024.

Penulis : Muklas

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: